Senin, 29 November 2021

Bupati Lamandau Salurkan BST Untuk Masyarakat Delang

Diterbitkan tanggal 22 Juni 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H.Hendra Lesmana menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai 500 ribu untuk masyarakat Kecamatan Delang, Kamis (18/6/2020).

BST tersebut bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang diberikan untuk masyarakat miskin yang terdampak covid -19 dan pekerja rentan yang terdampak covid-19 dan BST disalurkan melalui PT. Bank Kalteng.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau menyampaikan bahwa program bantuan ini merupakan salah satu bantuan dari sekian banyak program yang telah digulirkan oleh pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah “BST ini bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19”, kata Bupati Lamandau.
Beliau berpesan agar semua masyarakat yang terdampak covid terdata dan mendapat bantuan, serta jangan sampai ada bantuan yang fiktif.

Terkait Covid-19, Bupati juga mengingatkan agar masyarakat Delang tetap selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan “Jangan menganggap sepele, jangan menganggap remeh, warga masyarakat Lamandau, terutama Kecamatan Delang, harus mendengarkan imbauan pemerintah dan taat peraturan protokol kesehatan, ubah kebiasaan lama, dan beradaptasi dengan kebiasaan normal baru”, kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Beliau berharap semoga bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat di tengah dampak pandemic covid 19 ini.

Sementara itu, disela acara Bupati menyerahkan bantuan APD berupa masker sebanyak 2000 pcs yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan Camat Delang.

Acara yang digelar di Aula Kecamatan Delang ini turut dihadiri oleh Pj.Sekda, Kepala BKD, Kepala Dinsos, Kepala Cabang Bank Kalteng Lamandau, Kepala BPBD, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Delang.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandu
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id