Kamis, 21 Oktober 2021

Bupati Lamandau Salurkan BST Untuk Masyarakat Kec. Lamandau

Diterbitkan tanggal 22 Juni 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H.Hendra Lesmana menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai 500 ribu untuk masyarakat Kecamatan Lamandau, Sabtu (20/6/2020).

Sebelumnya Bupati Lamandau juga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di kecamatan Sematu jaya dan kec. Delang, dan hari ini giliran kec. Lamandau.

BST tersebut bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang diberikan untuk masyarakat miskin yang terdampak covid -19 dan pekerja rentan yang terdampak covid-19 dan BST disalurkan melalui PT. Bank Kalteng.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau mengatakan bahwa pemerintah baik pusat maupun daerah memahami betul bahwa dampak cavid-19 ini juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat “Oleh sebab itu, hari ini ada penyaluran bantuan dari pak gubernur melalui pemerintah daerah kabupaten Lamandau untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19”, kata H. Hendra Lamandau.
Khusus untuk Kabupaten Lamandau ada sekitar 5.257 keluarga penerima manfaat dan untuk di kecamatan Lamandau ada sebanyak 123 orang yang menerima bantuan ” Tentu jumlah ini di rasa belum semua tercover. oleh sebab itu pemkab Lamandau akan bekerjasama dengan pihak Polres, pihak TNI yang ada di kabupaten Lamandau untuk menjaring lagi warga-warga kita yang belum tercover bantuan-bantuan yang digulirkan pemerintah” ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya, Beliau berharap semoga bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat di tengah dampak pandemic covid 19 ini.

Sementara itu, disela acara Bupati menyerahkan bantuan APD berupa masker yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan Camat Lamandau.

Acara yang digelar di depan Kantor Desa Panopa, Kecamatan Lamandau ini turut dihadiri oleh Kepala BKD, Kepala Dinsos, Camat Lamandau, Kepala Cabang Bank Kalteng Lamandau, Wakapolres kab. Lamandau, Kapolsek Lamandau, Danramil tapin bini serta Babinsa dan Babinkamtibmas Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id