Selasa, 27 Juli 2021

Bupati Lamandau Salurkan BST untuk Warga Kurang Mampu

Diterbitkan tanggal 07 Mei 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H.Hendra Lesmana resmi menyalurkan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Rabu(6/5/2020) di Kantor Pos Nanga Bulik.

Program BST merupaka salah satu program bantuan dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, utamanya warga yang masuk kategori kurang mampu “Alhamdulillah, mulai hari ini program BST dari Kemensos RI sudah bisa disalurkan kepada masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ungkap H. Hendra Lesmana
Peresmian penyaluran BST ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis dana BST kepada perwakilan KPM “Semoga program BST ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Kabupaten Lamandau yang terdampak Covid-19”, kata H. Hendra Lesmana
Total KPM untuk program BST di Lamandau sebanyak 3.945 KPM dan untuk penerima BST ini salah satu syaratnya adalah masyarakat kurang mampu non penerima BPNT (Bantuan Pqngan non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan) serta terdampak Covid-19.

Diketahui, setiap KPM akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu perbulan. Bantuan itu akan diberikan pemerintah selama 3 bulan, terhitung mulai Bulan April hingga Juni 2020.

Sementara itu, sebelumnya, Bupati Lamandau juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak covid 19, diantaranya bantuan untuk penambang-penambang pasir di desa Kujan dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang melakukan karantina mandiri.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id