Sabtu, 23 Oktober 2021

Bupati Lamandau Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim.

Diterbitkan tanggal 31 Agustus 2020

Secara simbolis bupati salurkan santunan untuk anak yatim yang diselenggarakan Persatuan Kelompok Sholawatan Nanga Bulik dan Sekitar (PKSN-S) Thibbil Qulub Kecamatan Bulik, bertempat di Masjid Raudatul Jannah Nanga Bulik. Minggu (30/08)

Kegiatan rutin tahunan tersebut digelar dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 H yang diisi dengan penyaluran santunan untuk anak yatim. Acara ini juga dihadiri Anggota DPRD Hj. Siti Hajar , Kabag Kesra Setda Lamandau, serta sejumlah tokoh agama dan jamaah.

Diketahui sebanyak 110 anak yatim penerima santunan berasal dari beberapa desa di kecamatan bulik, diantaranya desa bunut, desa sungai mentawa ,desa batu kotam dan kelurahan bulik sendiri.

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa meskipun di masa pandemi ini kita bisa membantu meringankan, walaupun tidak bisa memberikan yang lebih, tetapi bisa memberi atau berbagi kebahagiaan, kebersamaan kepada mereka.

“Anak yatim merupakan ladang bagi kita untuk menyisihkan sebagian harta dan diserahkan kepada yang membutuhkan, sesuai perintah Allah SWT, anak yatim sebagai jalan kita untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” ungkap Bupati.

Panitia Pelaksana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap bulan muharram .Namun, pada tahun ini ada yang berbeda. Kegiata dilaksanakan ditengah situasi pandemi virus corona 2019 (Covid-19)

“Alhamdulillah kami tetap istiqomah untuk melaksanakan kegiatan sosial. Walau situasi pandemi semua agenda rutin seperti santunan anak yatim dapat kami laksanakan dalam protokol Covid-19,” ujarnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id