Rabu, 04 Agustus 2021

Bupati Lamandau serahkan DIPA dan DPA SKPD Tahun Anggaran 2021.

Diterbitkan tanggal 23 Desember 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana memimpin Acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2021 Dan Penandatanganan Pakta Integritas Pada Satker Di Wilayah Kabupaten Lamandau Sekaligus Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD Kabupaten Lamandau Tahun Anggaran 2021 Serta Penandatanganan Pakta Integritas Dan Perjanjian Kinerja Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lamandau Tahun 2021, di aula Bappeda.

Acara ini merupakan tindak lanjut sehubungan dengan telah serahkannya DIPA tahun 2021 oleh PLT. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, pada tanggal 26 November 2020 lalu di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Palangkaraya.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana mengatakan bahwa Penyerahan DIPA dan DPA ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBN dan APBD untuk tahun 2021 dan diharapkan belanja segera direalisasikan sejak Awal tahun sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan agar SKPD dapat melaksanakan semua program dan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, bersungguh-sungguh dengan senantiasa memegang teguh prinsip kehati-hatian, transparansi dan akuntabilitas.

“Saya berharap bahwa apa yang saya kemukakan tadi, dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, guna perbaikan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021. Semoga melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas serta kerja tuntas apa yang kita programkan untuk pembangunan bangsa dan negara, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran dan kejayaan bangsa dan negara, khususnya masyarakat di kabupaten lamandau” Kata Bupati.

Sementara Itu, hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah, SP, MP. Saat menyampaikan laporannya mengatakan penyerahan DIPA dan DPA tahun anggaran 2021 ini merupakan langkah awal untuk pelaksanaan program dan kegiatan di tahun anggaran 2021.


“Alokasi DIPA Instansi Vertikal Di Wilayah Kabupaten Lamandau Tahun 2021 adalah Sebesar Rp. 100.852.347.000 Dan Alokasi APBD Kabupaten Lamandau Tahun Anggaran 2021 Sebesar Rp. 830.052.413.152 dimana termasuk didalamnya belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, dan belanja transfer, Untuk pendapatan asli daerah ditargetkan sebesar RP. 51.289.082.525,-“, kata Sekda
Acara dihadiri oleh Unsur Forkopimda serta instansi Vertikal serta Seluruh Unit Kerja dan Jajaran Pemkab Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id