Jumat, 22 Oktober 2021

Bupati Lamandau Serahkan Program BLT- DD Kepada Masyarakat Desa Arga Mulya Kecamatan Bulik

Diterbitkan tanggal 05 Mei 2020

Nanga Bulik- Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana secara resmi menyerakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di aula desa Arga Mulya kecamatan Bulik, Senin (4/5/2020) “Hari ini program BLT dana desa berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,- resmi disalurkan kepada masyarakat desa Arga Mulya dan akan segera diikuti oleh desa-desa lainnya,” ungkap H. Hendra Lesmana.

Bupati Lamandau menyerahkan secara simbolis BLT-DD tersebut kepada perwakilan warga selaku penerima.
Program BLT-DD ini merupakan program pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan dampak covid- 19, yang mana setiap desa menggunakan sebagian anggaran dana desa untuk disalurkan langsung kepada warga diluar daftar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) “Melalui program BLT- DD ini, uang senilai 600 ribu Rupiah diberikan kepada warga kurang mampu terdampak covid- 19 non BPNT dan PKH selama tiga bulan yakni April hingga Juni 2020,” ujarnya.

Pada kesempatannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lamandau, Muriadi menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan lounching BLT-DD oleh Bupati ini, maka secara otomatis akan diikuti oleh seluruh desa yang ada di Kabupaten Lamandau.

Sementara itu, setelah menyerahkan BLT-DD di Desa Arga Mulya, Bupati Lamandau juga meresmikan pasar sembako murah di Kecamatan Bulik
Operasi pasar murah sendiri merupakan upaya perintah daerah mendukung ketahanan pangan sosial ekonomi akibat penyebaran covid 19 di Kabupaten Lamandau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1017/Lamandau, yang mewakili Kapolres Lamandau, Pj. Sekretaris Daerah, dan Kepala Dinas terkait.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id