Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Lamandau Terima Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Kalteng

Diterbitkan tanggal 07 September 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menerima kedatangan kunjungan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kediamannya di Rumah Jabatan Bupati , Rabu (2 September 2020) malam.

Acara ramah tamah dengan DPRD Provinsi Kalteng ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja DPRD Provinsi Kalteng ke Kabupaten Lamandau dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD Provinsi Kalteng terkait dengan permasalahan sengketa agraria antara masyarakat adat di salah satu Desa di Kabupaten Lamandau dan Perusahaan Swasta.

Salah satu agenda yang juga akan dilakukan adalah pertemuan Rombongan Kunker DPRD Provinsi Kalteng dengan Pihak Swasta serta Masyarakat yang pro dan kontra.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa hal krusial seperti masalah keamanan dan situasi serta Kondisi Kabupaten Lamandau.

“Hasil pertemuan malam ini membahas beberapa hal antara lain, Pemerintah Kabupaten Lamandau dari berbagai sisi, menyampaikan beberapa hal significant terkait legal formal dan proses hukum serta apa saja tahapan dan progress yang telah dilakukan. Tadi kami sudah menyampaikan secara jelas terkait Perizinan, pro kontra, serta upaya pemerintah Lamandau terkait penyelesaian dan perkembangan Hutan Adat di Kabupaten Lamandau.” Kata Bupati Lamandau.

Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi DPRD Provinsi Kalteng yang telah berkenan datang menyerap aspirasi masyarakat dan Pemerintah Daerah terkait persoalan Sengketa Agraria Di Kabupaten Lamandau.

Pemerintah Daerah melalui dinas Teknis akan mendampingi dan memfasilitasi Kunker DPRD Provinsi dengan Masyarakat dan Pihak Swasta.

Rombongan Anggota DPRD yang melakukan kunker ke Lamandau antara lain HM Sriosako, Sengkon, Zainudin Karim, H. Sudarsono,Ir. Jimmy Carter, Lohing Simon, Sirajul Rahman, Fajar hariadi, Ir. Muhajirin dan mantan Wakil Bupati Lamandau , Drs. H.Sugiyarto, M.A.P

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Ekobang dan SDA, Kepala Bappeda, DPMPTSP, Kadis Pertanian dan Peternakan serta Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id