Minggu, 19 September 2021

BUPATI LAMANDAU TUTUP RANGKAIAN KEGIATAN MTQH KE-IX.

Diterbitkan tanggal 14 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Senin, (14/06) Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke – IX tingkat Kabupaten Lamandau di Aula LPTQ Kabupaten Lamandau.

Mengawali sambutannya Bupati berharap MTQH ke – IX yang ini, tidak hanya sebagai peneguhan syiar agama islam semata, akan tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil pembelajaran agama yang berlangsung dimasyarakat dalam wilayah Kabupaten Lamandau, baik secara formal maupun non formal.

Apabila kita mampu menyelenggarakan kegiatan pembelajaran kitab suci Al-Qur’an dengan baik di masyarakat, berarti kita mampu mengembangkan qori dan qori’ah secara mandiri, sehingga akan selalu muncul kader-kader yang baru di setiap pelaksanaan MTQH baik tingkat Kabupaten maupun kafilah MTQH Tingkat Provinsi.

Lebih lanjut H. Hendra Lesmana menekankan, bahwa peran masyarakat dan dunia pendidikan, baik formal maupun non formal, terutama peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sebagai lembaga resmi semi pemerintah, yang bertugas mengelola permusabaqahan. Agar selalu berupaya untuk menemukan inovasi dan terobosan baru, untuk pengembangan pembelajaran Al-qur’an sehingga tidak terbuai dengan kegiatan rutinitas seperti MTQH saja, tetapi juga dapat menyentuh pada persoalan-persoalan aktual di masyarakat yang sekarang ini sudah memerlukan perhatian yang cukup serius.

“LPTQ harus selalu berupaya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan yang terus menerus dan berkelanjutan, sehingga output dan outcome-nya dapat dirasakan oleh masyarakat luas, yang pada akhirnya dapat memperbaiki moral dan etika masyarakat kita dalam peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Ujar Bupati.

Bupati berharap Kepada para pemenang pada MTQH ke-IX Tingkat Kabupaten Lamandau yang meraih prestasi di semua cabang dan golongan, untuk bersungguh-sungguh dan berusaha mengukir prestasi pada level yang lebih tinggi lagi.

“Kepada para peserta musabaqah, yang belum berhasil meraih prestasi pada tahun ini, agar terus belajar dan jadikan MTQH ke –IX ini, sebagai pengalaman yang berharga, untuk meraih prestasi pada MTQH tahun yang akan datang. Terima kasih kepada seluruh panitia, dewan hakim dan dewan juri, karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga MTQH IX Tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2021 ini, dapat terlaksana dengan sukses, semoga amal baik saudara dilipatgandakan oleh yang maha besar Allah.” Tutup Bupati.
Ketua Dewan Hakim yang ditemui di akhir acara menjelaskan bahwa kategori juara tidak seperti pelaksanaan MTQH pada tahun tahun sebelumnya, untuk tahun ini tidak ada juara umum. Dikarenakan masa pandemi dan penerapan protokol kesehatan, maka cabang lomba yang dilaksanakanpun dibatasi.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id