Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Lamandau Vaksin Covid-19 Tahap Pertama.

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bertempat di Puskesmas Bulik, Senin (8/3), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana mengikuti vaksinasi Covid-19 yang pertama. Bupati Lamandau kesempatan sebelumnya tidak diperkenankan divaksinasi Covid-19 karena baru saja menjalani vaksin Hepatitis B, pada kesempatan kali ini Bupati telah diperbolehkan untuk vaksinasi dosis pertama.

Bupati menyempatkan diri dulu untuk berkeliling Puskesmas Bulik ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Bulik. Bupati mengecek kesiapan sarana dan prasarana di Puskesmas Bulik. Ini merupakan salah satu langkah yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk peningkatan pelayanan di bidang kesehatan.

Setelah berkeliling dan menyapa warga yang berobat di Puskesmas Bulik, Bupati menuju Aula Puskesmas Bulik yang telah diubah menjadi tempat vaksinasi. Terlihat beberapa petugas vaksin Covid-19 telah bersiap untuk melakukan vaksinasi.

Penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan di lengan kiri Bupati. Setelah dilakukan suntik vaksin, Bupati menuju ruangan observasi. Bupati dan beberapa orang yang sudah disuntik vaksin Covid-19 pada hari itu, diobservasi oleh petugas vaksin selama kurang lebih 30 menit. Ini merupakan salah satu langkah untuk melihat apakah ada efek samping setelah dilakukan penyuntikan.

“Rasanya seperti disuntik biasa saja. Jadi untuk masyarakat, jangan percaya kabar hoax dan isu negatif yang beredar di luar mengenai vaksin Covid-19. Tidak ada gejala yang berarti. Jangan takut untuk divaksin Covid-19, karena ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkap Bupati setelah di observasi.

Pada kesempatan itu pula terdapat 51 orang yang disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama. Diantaranya yaitu tokoh masyarakat dan pemuka agama, anggota DPRD Kabupaten Lamandau serta wartawan yang telah diundang oleh Puskesmas Bulik untuk dilakukan vaksin Covid-19.

Di kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Bulik menyampaikan bahwa mulai bulan maret ini Puskesmas Bulik sudah melayani masyarakat 1 x 24 jam, baik itu untuk persalinan maupun keluhan lainnya yang bisa ditangani dengan tenaga medis yang ada di Puskesmas, “Alhamdulillah hari ini kita sudah beroperasi 24 jam. Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id