Jumat, 03 April 2020

Bupati Lamandau Video Conference dengan Gubernur Kalteng Bahas Covid-19

Diterbitkan tanggal 25 Maret 2020

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana melakukan video conference dengan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Selasa, 24 Maret 2020 di Aula Setda Lamandau.

Video Conference itu terkait kesiapan dalam penanganan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus covid-19 atau virus corona di Kabupaten Lamandau.

Saat video conference tersebut, Bupati mengatakan bahwa ada sejumlah upaya yang dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamandau, salah satunya memperketat pengawasan di jalur masuk ke Kabupaten Lamandau yaitu di daerah perbatasan antara Lamandau dengan Provinsi Kalbar “Kabupaten Lamandau saat ini sudah membangun 3 posko di perbatasan guna melakukan pengawasan terhadap orang, baik dari dan keluar kalteng yang dilakukan secara random,” ujar bupati.

Ditambahkan bupati bahwa Lamandau juga menganggarkan dana untuk peningkatan standar ruang isolasi di RSUD Kabupaten Lamandau untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, pemerintah dengan melibatkan semua stakeholder juga melakukan sosialisasi secara massive serta melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah, pasar serta fasilitas-fasilitas yang dijadikan tempat berkumpulnya orang banyak.

Sementara itu, dilaporkan juga satu orang warga Kabupaten Lamandau yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Imanudin Pangkalan Bun saat ini telah resmi dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19 “Dari 2 kali pengambilan swab dan dilakukan penelitian di laboratorium, telah diketahui bahwa pasien tersebut negatif Covid-19. Alhamdulillah, tentu informasi ini merupakan kabar baik untuk kita Lamandau,” ucap bupati.

Meski demikian, Bupati meminta agar informasi mengenai warga berstatus PDP yang telah dinyatakan negatif Covid-19 itu tidak menjadikan semua pihak lalai dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id