Selasa, 11 Agustus 2020

Bupati Launching BLUe

Diterbitkan tanggal 09 Juli 2020

Nanga Bulik -Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana yang didampingi Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP meresmikan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) pada pelayanan uji berkala kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Lamandau, Kamis (9 Juli 2020).

Bupati mengatakan bahwa BLUe merupakan merupakan salah satu inovasi untuk mempermudah masyarakat dan pengusaha dalam layanan uji kendaraan bermotor.

“Inovasi Blue ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, kemudahan pengurusan ijin KIR yang diharapkan akan memudahkan pengguna kendaraan dalam mengurus perizinan kendaraan dan kelaikan kendaraan, serta tentunya akan meningkat potensi pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor”, Kata Bupati.

Dengan aplikasi BLUe ini dapat meminimalisir pemalsuan data, hasil uji dari setiap daerah akan terintegrasi dengan pemerintah pusat.

“Jika sudah terintegrasi, pemerintah pusat dan daerah akan dengan mudah melakukan sinergi dan kontrol untuk mengatasi permasalahan-permasalahan terkait uji KIR”, kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Lamandau mencoba langsung simulasi uji KIR dan Bupati menyerahkan BLUe kepada pemilik mobil.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, plt. Camat Bulik, Camat Sematu.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id