Sabtu, 23 Oktober 2021

Bupati Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hikmah Desa Batu Ampar.

Diterbitkan tanggal 09 Oktober 2020

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, melakukan pletakan batu pertama pembangunan Masjid Al- Hikmah Desa Batu Ampar, Kecamatan Menthobi Raya, Kamis (08/10/2020). Turut hadir dalam kesempatan tersebut,Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat Menthobi Raya, Damang, Kepala Desa Batu Ampar, Panitia Pembangunan Masjid Al-Hikmah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat serta warga setempat.

Pembangunan masjid al-hikmah yang sebelumnya adalah sebuah mushola tersebut merupakan hasil dari kesepakatan dari panitia pembangunan masjid desa batu ampar pada 20 september 2020 yang lalu, yang mana pembangunan masjid ini dianggap sangat penting mengingat jumlah warga muslim di desa tersebut semakin bertambah.

Pada proses pengerjaan pembangunan masjid al hikmah tersebut juga dibantu warga non muslim umat Kristiani dan kaharingan desa setempat yang secara sukarela menyumbangkan tenaga serta fikiran dalam pendirian rumah ibadah umat islam tersebut.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Hikmah, menyampaikan untuk biaya pembangunan masjid yang berukuran 14 x 15 M tersebut bersumber dari sumbangan swadaya masyarakat dan desa-desa sekitar. Yang mana pihaknya telah mengumpulkan bantuan sekitar Rp. 27.500.000

“Saya ucapkan terima kasih kepada Donatur yang telah mendukung pembangunan masjid ini. Semoga pembangunan Masjid ini segera selesai sehingga warga muslim bias beribadah dengan khusyu dan bias melaksankan kegiatan keagamaan lainnya,”ucap nya.

Saat memberikan sambutan, Bupati mengapresiasi dari keterbukaan warga desa batu ampar terhadap sesama dan menjunjung tinggi perbedaan, menurut Bupati hubungan lintas agama yang terjalin di Desa Batu Ampar tersebut tidak pernah ditemuinya di tempat lain.

“Saya berbangga hati dan mengapresiasi di lamandau khususnya desa batu ampar muncul persamaan yang luar biasa seperti yang terjadi hari ini, tidak ada perbedaan dalam masyarakatnya,”ucap Bupati.

“Kontek pembangunan fisik adalah hal yang biasa , namun keterbukaan masyarakat adalah hal yang harus kita jaga, pelihara nilai filosofi kebersamaan, keterbukaan terhadap orang lain,”tambah Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid AL-hikmah , serta Al-qur’an dan Alat Tulis Sekolah untuk Desa Batu Ampar.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id