Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Melantik Himpunan Mahasiswa (Hima) Lamandau Di Palangka Raya.

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Sabtu (6/3), Bertempat di aula hotel Dandang Tingang Palangka Raya, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kabag Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lamandau, mengukuhkan Himpunan Mahasiswa (Hima) Lamandau di Palangka Raya.

IBO, Mahasiswa Universitas IANHN- Tampung Penyang Palangka Raya, semester VIII dipercaya menakhodai Hima Lamandau di Palangka Raya untuk periode 2020-2021. Ketua Hima serta pengurusnya ini dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Bupati Lamandau. Acara pelantikan dan pengukuhan ini berlangsung sangat khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Lamandau dalam kesempatan ini pula mengucapkan selamat atas kepemimpinan Hima yang baru dan semoga dapat mengemban amanat secara bertanggung jawab. “Saya ucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus Hima Lamandau di Palangka Raya periode tahun 2020-2021. Amanat dan tanggung jawab yang diberikan kepada kalian bukan menjadi suatu beban, tetapi kerjakan amanat tersebut dengan ikhlas sehingga dapat menjadi suatu amal ibadah dan berkah bagi kita semua,” ucap Bupati Lamandau pada awal sambutannya.

“Mahasiswa merupakan kaum intelektual, di pundak kalian, pemerintah menitipkan tanggung jawab yang besar, karena kalian merupakan penerus generasi bangsa. Kalian sebagai agen perubahan harus mampu menjaga sikap terlebih kalian merantau di kota orang. Tunjukkan bahwa mahasiswa Lamandau mampu bersaing dengan mahasiswa lainnya, bukan hanya secara akademis tetapi juga non akademis. Tunjukkan kalian mampu membawa nama harum Kabupaten Lamandau. Raih ilmu sebanyak-banyaknya, sehingga ketika kalian kembali ke daerah masing-masing, ilmu tersebut dapat kalian implementasikan kepada masyarakat umum. Ilmu yang kalian pelajari dapat menjadi manfaat bagi masyarakat umum,” pesan Bupati pada sambutan acara tersebut.

Setelah melaksanakan pengukuhan Hima Lamandau, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menyerahkan Dana Bantuan Sosial Daerah kepada HIMA Lamandau di Palangka Raya sebesar Rp. 20.000.000,-. Bupati juga meninjau asrama putra dan putri mahasiswa Lamandau di area kampus UPR sekaligus memberikan bantuan mesin pemotong rumput.

“Para penghuni asrama diharapkan mentaati tata tertib dan saling bertanggung jawab terhadap keamanan dan kebersihan asrama. Pastikan kuliah kalian berhasil, jauhi narkoba, jauhi pergaulan bebas yang bisa menghambat kelangsungan kuliah kalian. Tatap masa depan kalian. Orang tua kalian mengharapkan kalian menjadi orang yang berhasil, membanggakan kedua orang tua, dan mengharumkan nama daerah kalian. Tunjukkan kalian membuat bangga orang tua dan daerah kalian,” pesan Bupati kepada para penghuni asrama tersebut”. Pesan Bupati.

Malam harinya, Bupati juga menyempatkan diri untuk bermain Futsal bersama para mahasiswa.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id