Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Memantau Posko PPKM Mikro di Desa Kawa, Kec. Lamandau.

Diterbitkan tanggal 07 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Kabupaten Lamandau menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, dimulai tanggal 08 s.d. 17 Juli 2021. Hari ini, Selasa (07/07), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana pantau langsung pelaksanaan PPKM di beberapa Pos Komando (Posko), diantaranya di Desa Kawa Kecamatan Lamandau.

Kesiapan Posko PPKM Mikro ini dinilai penting terlebih meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau. Posko PPKM Mikro salah satu fungsinya untuk mengawasi mobilitas yang dapat menyebabkan kerumunan di masyarakat. Ini perlu diperhatikan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Bupati juga melihat kesiapan Desa Kawa untuk mencegah mobilitas masyarakat di tanggal 8 Juli 2021. “Sesuai dengan surat instruksi Bupati, bahwa tanggal 8 Juli 2021 mulai pukul 6 pagi sampai dengan 6 sore, masyarakat dilarang melakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah. Karena ini merupakan salah satu rangkaian ritual adat tula’ bala yang kita selenggarakan hari ini. Jadi besok masyarakat dapat berdiam diri di rumah dulu sembari berkumpul bersama keluarga,” ucap Bupati.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id