Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Membuka Acara Advokasi Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor dengan Balai Besar POM.

Diterbitkan tanggal 16 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Kamis, (15/4), Bertempat di Aula BKD Kabupaten Lamandau, Bupati H. Hendra Lesamana membuka acara  Advokasi Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor Program Prioritas Nasional bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Lamandau, Kepala Balai Besar POM, dan seluruh OPD terkait di Kabupaten Lamandau.

Tujuan diadakan acara ini adalah untuk menggalang komitmen pemerintah daerah dan stakeholder di Kabupaten Lamandau dalam rangka implementasi 3 Program Nasional Terpadu, yaitu Desa Pangan Aman, Pasar Aman Pangan Berbasis Komunitas, dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar POM mengatakan bahwa terdapat beberapa strategi yang dilakukan oleh BPOM, yaitu pencegahan, pengawasan, dan penindakan. “Acara pagi ini merupakan salah satu upaya pencegahan, agar kita sama-sama memahami pangan yang aman dan bermutu. Saya harapkan acara ini dapat membuka mata kita bersama tentang bahaya makanan yang dicampur bahan-bahan berbahaya seperti pewarna dan pengawet makanan yang berlebihan. Kita juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah agar program ini dapat terlaksana.”

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, dalam sambutannya mengatakan bahwa, “BPOM memiliki fungsi krusial sebagai pelindung masyarakat melalui pengawasan obat dan makanan yang aman, bermanfaat, dan bermutu. Saya juga bergembira, BPOM kali ini menunjuk Kab. Lamandau sebagai daerah yang dilakukan implementasi 3 Program Nasional Terpadu, yaitu Desa Pangan Aman, Pasar Aman Pangan Berbasis Komunitas, dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah. Saya menyambut baik program ini dan saya harapkan kita semua yang hadir dalam acara ini dapat mendukung 3 Program Nasional Terpadu tersebut.”

Setelah sambutan, Bupati, Sekda  dan Kepala Balai Besar POM menandatangani dukungan implementasi 3 Program Nasional Terpadu tersebut. Ini menjadi salah satu bukti bahwa Kabupaten Lamandau akan mendukung program Desa Pangan Aman, Pasar Aman Pangan Berbasis Komunitas, dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah yang menjadi Program Prioritas Nasional.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id