Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Menghadiri Ekspose Renja Hari Ketiga.

Diterbitkan tanggal 20 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Ekspose Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Program Prioritas Tahun 2022 memasuki hari ketiga (20/5). Bertempat di Aula Bappeda Kab. Lamandau, selain Bupati dihadiri pula Kepala Bappeda dan Kepala OPD terkaitnya lainnya. Pembahasan hari ini merupakan kelanjutan hari sebelumnya yaitu Pemerataan Kualitas dan Aksesibilitas Layanan Dasar.

Dinkes sebagai dinas pengampu menyampaikan renja tahun 2022. Beberapa renja yang disampaikan Kadinkes adalah rehabilitasi Pustu, pengadaan mobil ambulance, dan pengadaan tenaga kesehatan. “Meskipun tahun 2022, anggaran masih difokuskan untuk penanganan Covid, tetapi kami juga merencanakan rehabilitasi dan pemugaran Pustu. Karena fasilitas kesehatan merupakan salah satu bentuk layanan kesehatan yang baik pula,” ucap Kadinkes.

Dinas pendukung seperti PUPR, Dinsos, BPBD, siap mendukung renja yang diajukan oleh Dinkes. Seperti BPBD mendukung untuk penanganan Covid dan bencana alam, Dinas PUPR membantu untuk rehabilitasi fisik Pustu, dan Dinsos dalam penanganan rehabilitasi ODGJ. Dinas-dinas lainnya juga siap untuk membantu dan mendukung renja yang diajukan oleh Dinkes.

“Pelayanan kesehatan menjadi salah satu yang tertuang di RPJMD. Sehingga diperlukan rencana kerja yang berkualitas dan produktif. Koordinasikan pula dengan dinas-dinas pendukung lainnya, agar rencana kerja dapat diwujudkan,” ucap Bupati setelah pemaparan Renja hari tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id