Kamis, 09 April 2020

Bupati Panen Padi Lahan Kering di Desa Kina

Diterbitkan tanggal 24 Februari 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana yang didampingi sejumlah Kepala dan perwakilan OPD, Minggu (23/2/2020) kemarin, menghadiri panen padi lahan kering di lahan Poktan Nyunyuruan di Desa Kina Kecamatan Batang Kawa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengakui jika dilihat dari catatan statistik, ada peningkatan produktifitas beras. Tetapi secara umum ketahanan pangan di Kabupaten Lamandau masih urgen atau bisa dikatakan belum stabil “Hal ini disebabkan beberapa faktor. Salah satunya pola berladang yang dilakukan masyarakat masih menggunakan pola ladang berpindah,” kata Bupati.


Sehingga, lanjut Beliau, pada saat ada larangan membakar segala macam tentu akhirnya bicara ketahanan pangan tidak lagi sesuai “Karenanya, kita dengan para bupati yang lain bersama dengan gubernur terus menyuarakan agar negara hadir bahwa berladang itu untuk memenuhi kebutuhan pangan dan menghidupi keluarga. Artinya, walaupun caranya (membakar) dianggap salah, tetapi negara harus memberikan solusi terhadap larangan yang dikeluarkan,” kata Bupati Lamandau.

Sementara itu, Selain menghadiri panen padi, Bupati bersama rombongan juga sekaligus melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah Kecamatan Batang Kawa untuk mengecek secara langsung kondisi masyarakat sekaligus untuk mengetahui pembangunan yang ada di Kecamatan Batang Kawa, khususnya bidang infrastruktur “Saya ingin lihat langsung kondisi jalan. Makanya saya langsung turun ke lapangan,” ungkap Bupati.
Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana juga menyerahkan buku kepada anak-anak sekolah.

Kemudian, Bupati bersama rombongan juga mengunjungi air terjun di Desa Benakitan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id