Senin, 02 Agustus 2021

Bupati Pantau Lokasi Banjir yang Melanda Kabupaten Lamandau

Diterbitkan tanggal 29 Juni 2020

Bupati H. Hendra Lesmana didampingi Kapolres Lamandau Lamandau memantau kondisi masyarakat yang terkena bencana banjir di beberapa titik kejadian, yaitu Desa Bunut, Desa Sungai Mentawa dan Desa Nanga Belantikan, pada jum’at (26/06).

Berdasarkan keterangan salah satu warga bahwa ketinggian air di daerah bencana mencapai 1 – 2 meter berlangsug selama 3 (tiga) hari akibat curah hujan yang tinggi dan air kiriman dari daerah hulu sungai sehingga merendam rumah-rumah penduduk “Jadi, banjir ini dikarenakan tingginya curah hujan beberapa hari terakhir disertainya dengan adanya air kiriman dari daerah perhuluan,” ungkapnya.

Selanjutnya pada pemantauan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir. Pemberian bantuan logistik tersebut berupa bantuan makanan dan kebutuhan pokok yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat “Jadi, selain melakukan pemantauan terhadap warga yang terkena dampak banjir, kita juga sekaligus menyalurkan bantuan sembako untuk sejumlah warga sebagai upaya meringankan beban perekonomian yang saat  ini terganggu terkena bencana banjir,” tutur Bupati.

Menurut bupati, bantuan sembako yang disalurkan juga bakal menyasar kawasan-kawasan lainnya yang terdampak banjir, akibat curah hujan tinggi disertai air kiriman dari daerah perhuluan bekerjasama dengan OPD dan pihak terkait.

Bupati berharap musibah banjir ini cepat berlalu dan mengingatkan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan.

Saya meminta kepada masyarakat agar selalu mewaspadai Banjir yang saat ini sedang terjadi, apalagi saat ini curah hujan masih cukup tinggi, selalu jaga kesehatan dan kita sama-sama berdoa semoga musibah ini cepat berlalu “tutup Bupati.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id