Senin, 02 Agustus 2021

Bupati : Perjuangan Pahlawan Jadi Inpsirasi dan Motivasi Untuk Meneruskan Perjuangan.

Diterbitkan tanggal 10 November 2020

Nanga Bulik – Perjuangan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana saat membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara dalam Apel Periangatan Hari Pahlawan yang digelar di halaman Kantor Bupati, Selasa 10 November 2020.

“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia patut kita contoh,”kata Bupati Lamandau.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bertindak sebagai inspektur upacara dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP, Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Seluruh Jajaran Pemkab Lamandau.
Upacara berlangsung hikmat dan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, di Hari Pahlawan ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di Luar Negeri, melaksanakan Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020. Di dalam upacara ini juga dibacakan pesan pesan para pahlawan dengan tujuan menggugah rasa nasionalisme dan rasa persatuan dan kesatuan sebagai Rakyat Indonesia.

Setelah upacara Bupati Lamandau menyerahkan bingkisan cinderamata secara simbolis kepada perwakilan keluarga veteran dan pahlawan yang berasal dari Kabupaten Lamandau. Salah satu keluarga penerima adalah sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Bapak Muhamad Irwansyah, SP,MP.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id