Sabtu, 31 Juli 2021

Bupati Pimpin Apel Hari Guru dan HUT PGRI ke-75.

Diterbitkan tanggal 26 November 2020

Apel HUT PGRI ke-75, serta peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020, Bupati Lamandau bertindak sebagai pembina apel, bertempat di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, Rabu (25/11) pagi

Setiap tanggal 25 November, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional sebagai penghormatan dan penghargaan untuk para pahlawan tanpa tanda jasa.

Upacara yang berlangsung khidmat itu di ikuti oleh perwakilan guru se-Kabupaten Lamandau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim yang di bacakan oleh Bupati juga memberikan apresiasi yang yang setingi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang luar biasa.

“Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran Bapak Ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan penuh keterbatasan di tengah pendemi ini,”tutur bupati.

“Guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit,” tambah Bupati, saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Di hadapan peserta yaitu perwakilan guru di Kabupaten Lamandau, Bupati H. Hendra Lesmana mengungkapkan jika guru-guru di Kabupaten Lamandau ditugaskan untuk membentuk masa depan bangsa.

“Saya juga mengajak semua pihak melanjutkan kolaborasi yang telah terbentuk. Pandemi telah memberikan kita momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilkan SDM-SDM unggul untuk Indonesia Maju,” ujarnya.

Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran Bapak dan Ibu guru semua, lanjut dia lagi, pembelajaran tetap harus berjalan meski dengan segala keterbatasan.

Usai pelaksanaan apel, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Guru, Pengawas dan Penilik yang telah purna tugas. Kemudian, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada yang meraih juara di tingkat provinsi dalam lomba guru berprestasi.

“Hari ini juga, dilakukan penandatanganan MoU dengan Dinas Dukcapil tentang kelengkapan biodata kependudukan peserta.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id