Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Pimpin Apel Karthutla

Diterbitkan tanggal 16 Juli 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H.Hendra Lesmana memimpin Apel Siaga Karhutla Satgas Huma Betang dalam rangka pencegahan karhutla di Kabupaten Lamandau, Rabu (15 Juli 2020)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati membacakan sambutan Komandan Kodam XII Tanjung Pura Mayjend TNI Muhamad Nur Rahmad, dalam sambutan tersebut Beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan latar belakang pembentukan satgas dan tugas berat yang diemban TNI dalam membantu pemerintah daerah dan menjunjung tinggi keselamatan rakyat.

“Sesuai dengan UU nomor 34 Tahun 2004 dan peraturan Kasad nomor 37 Tahun 2018 satgas huma betang merupakan perwujudan tugas TNI dalam mendukung pemerintah pusat dan daerah, penanggulangan bencana karhutla, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, masyarakat dapat menikmati birunya langit, tanpa harus dilanda kabut asap. Tidak lupa juga, tanpa mengesampingkan bahaya covid 19, bahwa satgas huma betang dalam pelaksanaan tugas tetap harus memperhatikan protokol kesehatan”, kata Bupati Lamandau.

Dalam apel tersebut, Bupati bersama unsur Forkopimda juga mengecek kesiapan personil dan peralatan yang digunakan dalam penanganan karhutla.

Turut hadir dalam apel tersebut unsur Forkopimda dan diikuti TNI, POLRES, PERHUBUNGAN, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Pemuda Pancasila dan Satpam.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id