Jumat, 22 Oktober 2021

Bupati Pimpin Apel Pagi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Diterbitkan tanggal 01 Maret 2021

Rabu (17/02), Bupati H. Hendra Lesmana memimpin Apel Pagi yang bertempat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamandau pada pukul 07.00 WIB. Apel Pagi tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau bersama dengan seluruh pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan para Tenaga Ahli dan Pendamping Desa yang ada di Kabupaten Lamandau.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui DPMD sadar betul pentingnya pelaksanaan pembantuan kepada masyarakat desa.

Dalam amanatnya, Bupati H. Hendra Lesmana menekankan ada beberapa hal terkait pemberdayaan masyarakat dan desa di Kabupaten Lamandau.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui DPMD sadar betul pentingnya pelaksanaan pembantuan di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa bahwa ada beberapa bidang di dinas ini yang merupakan ujung tombak dari penjabaran hadirnya Pemerintah Kabupaten Lamandau sampai di desa.” Ungkap Bupati.

“Bagaimana memaksimalkan dinas ini betul-betul bisa dirasa kehadirannya sampai di desa, bahwa pembangunan tidak hanya tertumpu di kabupten dan selogan Membangun Indonesia Mulai Dari Desa itu hendaknya dijabarkan serta didorong oleh Pemerintah Daerah melalui DPMD-nya.” Lanjut Bupati H. Hendra Lesmana.

Arahan serta pendampingan terhadap desa sangat diperlukan karena desa memiliki anggaran yang cukup besar. Berdasarkan aturan dan regulasi mulai dari menyusun APBDes diharapkan perlunya pendampingan dari tenaga-tenaga yang sudah ada.

“Kita tidak ingin arah pembangunan antara Pemerintah Kabupaten serta desa itu berbeda, jadi arah kebijakan berdasarkan regulasi yang menaunginya bisa muncul sinkroniasi, sehingga anggaran yang dijabarkan dalam program kegiatan itu betul-betul bisa dirasakan kehadirannya.” Ungkap Bupati.

Ditengah pandemi COVID-19 ini, anggaran yang dimiliki terbatas, maka dari itu semaksimal mungkin Pemerintah Daerah bisa merencanakan segala program kegiatan pembangunan yang prioritas dari masing-masing desa di Kabupaten Lamandau dan perlunya pendampingan terhadap desa-desa tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id