Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Pimpin Apel Pagi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Senin, (8/3), Bupati H. Hendra Lesmana memimpin apel pagi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Apel pagi yang diselenggarakan secara khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan. Turut hadir dalam apel tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau dan Plt. Kadis DPMPTSP beserta jajarannya.

Dalam amanat yang disampaikan, Bupati H. Hendra Lesmana menjelaskan bahwa DPMPTSP merupakan salah satu dinas yang penting. Sehingga perlunya masing-masing ASN mengerti fungsi dan tugasnya masing-masing. Terlebih DPMPTSP merupakan salah satu dinas yang bersinggungan langsung dengan kegiatan penanaman modal dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dinas ini merupakan dinas yang vital dan krusial karena DPMPTSP merupakan gabungan beberapa Dinas di Kabupaten Lamandau untuk dapat melayani langsung masyarakat. Sehingga ketika masyarakat ingin mengurus perijinan, dapat langsung satu pintu saja melalui dinas ini karena DPMPTSP merupakan integrasi dari beberapa Dinas pelayanan publik. Selain itu juga fungsi DPMPTSP juga terkait penanaman modal juga menjadi langkah strategis yang diharapkan secara konkret untuk kemajuan Kabupaten Lamandau,” buka Bupati pada amanat apel pagi tersebut.

“Pelayanan publik adalah salah satu tolak ukur keberhasilan suatu daerah. Saya harapkan pelayanan di DPMPTSP dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi. Lakukan evaluasi terhadap proses pelayanan di DPMPTSP agar kita mengetahui dimana letak kekurangan kita. Lakukan terus inovasi agar pelayanan semakin membaik. Lakukan pula koordinasi kepada dinas-dinas terkait lainnya yang terintegrasi di bawah DPMPTSP. Ini menjadi salah satu komitmen pemerintah agar pelayanan publik menjadi semakin baik,” lanjut Bupati H. Hendra Lesmana.

“Jangan lupa juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat dan khalayak umum. Sosialiasi dapat melalui media-media sosial, agar masyarakat dapat mengetahui fungsi dan tugas DPMPTSP. Masyarakat juga harus tahu apa saja yang dapat diurus di kantor DPMPTSP, sehingga memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan dan tidak perlu berbelit-belit. Tunjukkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tunjukkan inovasi dalam hal pelayanan dan lakukan sosialiasi kepada masyarakat. Sehingga diharapkan melalui DPMPTSP masyarakat dapat lebih cepat, mudah, dan murah dalam mengurus perijinan dan hal-hal lainnya,” tutup Bupati dalam akhir sambutannya.

Setelah apel pagi, Bupati didampingi Sekda berkeliling kantor DPMPTSP untuk meninjau langsung ruang-ruang pelayanan dan menyapa secara langsung pegawai di DPMPTSP.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id