Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Pimpin Apel Pagi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Diterbitkan tanggal 13 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Senin (12/4), bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dengan didampingi Kepala Dinas P dan K pimpin apel pagi bersama seluruh pegawai dan pengurus PGRI Kabupaten Lamandau.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa apel pagi ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan selama ini. Selain dapat menyampaikan amanat dan arahan dalam apel pagi, ini juga dapat mempererat silaturahmi.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu dinas yang penting. Dikarenakan tugas dan tujuan dari Dinas ini salah satunya adalah untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan intelektual. Sehingga saya harapkan seluruh pegawai di Dinas ini memahami peran, fungsi, dan tugasnya masing-masing. Agar dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas yang akan berefek pada generasi penerus yang berkualitas pula.” tutur H. Hendra Lesmana.

“Selain kualitas pendidikan, terkait pula pemerataan tenaga pendidik di daerah-daerah pelosok. Hal ini agar tidak menjadi persoalan klasik. Di daerah-daerah pelosok masih kekurangan guru, sehingga saya harapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat mengatasi persoalan ini,” lanjut Bupati dalam sambutannya.

Ditengah kondisi pandemi sekarang ini, perlu langkah langkah strategis dari dinas P dan K dalam menyiasati sistem pendidikan, tentunya dengan tidak mengurangi kualitas pendidikan yang diajarkan. Sekolah dan pendidikan harus tetap jalan baik menggunakan metode online ataupun tatap muka.

“Tetapi kita juga harus mendukung protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Ujar Bupati.

Pada akhir apel tersebut, H. Hendra Lesmana menyerahkan secara langsung SK Pengurus Cabang PGRI di 8 Kecamatan se Kabupaten Lamandau.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang PGRI se Kabupaten Lamandau. Tetap tingkatkan prestasi dan berinovasi guna mendukung kualitas pendidikan yang semakin baik. Jangan berpuas diri, tantangan di depan semakin besar dan nyata.” Pesan Bupati setelah penyerahan SK tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id