Minggu, 19 September 2021

Bupati Pimpin Apel Pagi di Dinas Pertanian dan Perikanan.

Diterbitkan tanggal 03 Maret 2021

Senin, (22/2), Bupati H. Hendra Lesmana memimpin apel pagi di Dinas Pertanian dan Perikanan. Terlihat pada pukul 07.00 WIB ASN kantor Dinas Pertanian dan Perikanan telah berkumpul di halaman kantor. Apel pagi tersebut juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau bersama seluruh ASN Dinas Pertanian dan Perikanan.

Dalam amanat yang disampaikan, Bupati H. Hendra Lesmana menjelaskan bahwa Dinas Pertanian dan Perikanan merupakan salah satu dinas yang penting. Karena ini berhubungan langsung dengan masyarakat. Sehingga seluruh pegawai di dinas ini harus mengerti tugas dan fungsi pokok masing-masing.
Terlebih daerah Kabupaten Lamandau masyarakat banyak yang bertani dan berkebun.

Ini menjadi salah satu Pekerjaan Rumah (PR) Dinas Pertanian dan Perikanan agar dapat memberikan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat terkait pertanian dan perkebunan.
“Dinas ini harus lebih sering terjun ke desa-desa dan daerah-daerah untuk pendampingan masyarakat. Kita bantu apa yang menjadi permasalahan di masyarakat, agar di Kabupaten Lamandau dapat surplus dalam bidang pertanian, perkebunan, peternakan, ataupun perikanan,” pesan Bupati dalam apel pagi tersebut.

“Keluarkan semua kemampuan dan upaya yang maksimal untuk kita menyapa dan membantu masyarakat. Saya berharap agar Dinas ini agar lebih maksimal dalam mendampingi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Karena apabila hasil tani, kebun, dan ternak yang dihasilkan oleh masyarakat mencapai keberhasilan, ini tentu juga akan memperbaiki taraf hidup masyarakat juga.

Apabila mereka gagal panen, maka menjadi tanggung jawab kita semua selaku Pemerintah Daerah. Jadi ini agar menjadi catatan kita semua dalam bertanggung jawab dalam mendukung program kesejahteraan masyarakat,” tutup Bupati pada akhir amanat di apel pagi tersebut.

Setelah apel pagi, Bupati menyempatkan diri untuk berkeliling kantor Dinas Pertanian dan Perikanan. Bupati juga menyapa pegawai-pegawai di Dinas tersebut. Bupati berpesan agar tidak hanya sekedar bekerja biasa-biasa saja, tetapi bekerjalah dengan maksimal dan hati yang ikhlas.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id