Selasa, 27 Juli 2021

Bupati Pimpin Apel Pagi di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Diterbitkan tanggal 11 Februari 2021

Ada yang berbeda pada kegiatan apel pagi di halaman Kantor Satpoldam, Selasa (09/02). Pembina apel pagi pada hari itu dipimpin langsung oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana. Selain Bupati, hadir pula Sekretaris Daerah dan seluruh pegawai Kantor Satpoldam.

Pada kesempatan Bupati berpesan agar pegawai Satpoldam mengetahui tugas dan fungsinya sehingga dapat bekerja secara profesional. Khususnya Satpol PP yang bertugas sebagai penegak Peraturan Daerah, Peraturan Bupati, dan Keputusan Bupati dalam rangka penegakan ketertiban umum. Dalam menjalakan tugas ini memiliki beberapa fungsi, perencanaan, pelaksanaan, dan koordinasi dengan instansi lainnya dalam menjalankan peraturan-peraturan tersebut.

Bupati juga mengingatkan bahwa pekerjaan ASN maupun THL adalah merupakan pelayanan bagi masyarakat. Bahwa citra pemimpin daerah yang baik juga ditentukan oleh baiknya citra yang dibangun oleh pegawainya. Bukan hanya citra instansi, tetapi juga citra diri sendiri harus baik pula karena ini merupakan hal yang saling bersinggungan.

“Saya memberikan apresiasi yang baik khususnya untuk kinerja satuan ini. Terlebih ketika pandemi Covid-19 melanda Kabupaten Lamandau. Satpoldam telah menyelenggarakan operasi yustisi terkait pencegahan penyebaran Covid-19, serta pelayanan terhadap tempat karantina Covid-19 di Mess Desa,” ungkap Bupati dalam apel pagi tersebut.

“Saya harap Satpol PP juga terus tegakkan peraturan mengenai protokol kesehatan tetapi dengan pendekatan sisi humanis dan persuasif. Jangan sampai dalam penegakan peraturan justru pegawai Satpol PP melupakan sisi humanisme. Karena jika sampai ada tindakan-tindakan yang tidak terpuji, bukan hanya citra individu pegawai Satpol PP saja yang tercoreng. Tetapi juga sampai ke citra pimpinan yang tercoreng, bahkan sampai dengan citra instansi dan pemerintah daerah yang ikut tercoreng,” pesan Bupati kepada pegawai Satpoldam terkait dalam penegakan ketertiban umum.

Setelah apel pagi dibubarkan, Bupati berkempatan pula untuk berkeliling kantor Satpoldam. Bupati juga mengecek sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Satuan Pemadam Kebakaran. Bupati berpesan agar fasilitas-fasilitas seperti mobil pemadam, selang pemadam, dan peralatan lainnya dijaga dan dirawat sehingga dapat berfungsi dengan baik. Pengecekan sarana dan prasarana milik Pemadam Kebakaran ini merupakan salah satu kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi kemungkinan adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah Kabupaten Lamandau.

Akhir kunjungan Bupati di Kantor Satpoldam, Bupati juga berpesan agar pegawai Satpoldam selalu menjaga protokol kesehatan. “Bukan hanya sebagai penegak protokol kesehatan, tetapi juga harus menjadi contoh dalam menjalankan protokol kesehatan kepada masyarakat,” pesan Bupati sebelum meninggalkan Kantor Satpoldam.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id