Senin, 02 Agustus 2021

Bupati Pimpin Ekpose Akhir Kegiatan KLHS dan IKLI.

Diterbitkan tanggal 04 November 2020

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana yang didampingi Kepala Bappeda memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik (FKB), Ekpose Kajian Lingkungan Hidup Stategis (KLHS) RPJMD dan Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) di Kabupaten Lamandau, Senin (02 Nopember 2020)

Rapat yang dilaksanakan di aula Bappeda tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, Camat, dan Koordinator Tim Ahli dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan Bupati bahwa KLHS RPJMD ini merupakan salah satu dokumen penting yang dibentuk untuk memperbaiki tata kelola lingkungan hidup, dengan fokus utama ialah mengintegrasikan pertimbangan lingkungan pada level pengambilan keputusan yang bersifat strategis, yakni pada level kebijakan, rencana dan program pembangunan dengan konsep berkelanjutan.

Lebih lanjut, mengenai Indeks Kepuasan Layanan infrastruktur (IKLI) merupakan ukuran umpan balik untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Lamandau.

IKLI disusun sebagai salah satu dasar untuk mengukur pencapaian indikator dalam misi kelima RPJMD 2018-2023 berdasarkan atas suara pengguna produk infrastruktur secara langsung.

Bupati berharap forum konsultasi publik ini akan menjaring dan menghimpun masukan serta harapan para masyarakat dan pemangku kepentingan mengenai identifikasi, perumusan dan integrasi isu pembangunan berkelanjutan terkait dengan kebijakan rencana program dalam dokumen KLHS RPJMD sehingga nantinya akan disepakati komitmen bersama.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id