Minggu, 19 September 2021

Bupati Pimpin Ekspose Rencana Kerja (Renja) Tahun 2022.

Diterbitkan tanggal 18 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa (18/5), bertempat di Aula Bappeda Kab. Lamandau, Bupati menghadiri Ekspose Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Program Prioritas Pembangunan Kab. Lamandau tahun 2022. Selain Bupati, hadir pula Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, dan Kepala OPD terkait. Ekspose Renja ini diagendakan selama 3 (tiga) hari dengan pokok pembahasan yang berbeda-beda. Pada hari pertama Ekspose Renja ini membahas tentang “Optimalisasi Produksi dan Pemanfaatan Potensi Unggulan Daerah.” Sesi pertama dinas pengampu adalah Distakan dan sesi kedua dinas pengampu adalah Dispar.

Pada saat pemaparan dari Kepala Distakan, Bupati menyoroti mengenai pengembangan pertanian dan perkebunan di Kab. Lamandau. Bupati mengharapkan juga untuk pembangunan food estate. “Kabupaten Lamandau memiliki potensi yang besar dibidang pertanian dan perkebunan. Beberapa komoditas yang berhasil kita kembangkan adalah jahe dan kopi. Kita dapat kembangkan komoditas baru berskala industri seperti singkong dan jengkol. Terlebih di Kalteng merupakan salah satu program nasional food estate. Kita dapat mengembangkan food estate guna mendukung ketahanan pangan nasional,” ucap Bupati menyikapi pemaparan dari Kepala Distakan.

Seirama dengan yang diucapkan oleh Bupati, Sekda juga menyikapi hal positif mengenai Renja yang dijabarkan oleh Kepala Distakan. “Kita akan koordinasikan dengan dinas terkait mengenai lahan-lahan yang dipersiapkan untuk pertanian dan perkebunan di Kab. Lamandau. Terlebih lahan yang kita persiapkan untuk food estate, agar kedepannya lahan tersebut tidak bermasalah. Pemkab siap membantu sarana dan prasarana guna berkembangnya pertanian dan perkebunan di Kab. Lamandau,” ucap Sekretaris Daerah.

“DIharapkan dinas-dinas pendukung terkait dapat mendukung program Renja Distakan. Seperti misalnya PUPR yang siap mendukung irigasi, DLHK yang siap mendukung lahan, dan lainnya. Kita harus saling bersinergi dan bersama-sama untuk mewujudkan program Renja 2022 ini. Program-program Renja yang dipaparkan menjadi prioritas pembangunan Kab. Lamandau tahun 2022. Semua program Renja ini guna mewujudkan Lamandau Juara dan demi kesejahteraan masyarakat di Kab. Lamandau,” Pungkas Bupati.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id