Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Pimpin Rakordal Pelaksanaan Perencanaan Kabupaten Lamandau Triwulan III.

Diterbitkan tanggal 08 Oktober 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H.Hendra Lesmana memimpin Rapat Pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Lamandau Triwulan III Tahun 2020 di aula bappeda, Rabu (7 Oktober 2020).

Rapat dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto , S.STP, Wakil Ketua DPRD Lamandau dan seluruh Kepala OPD di Lingkup pemerintah kabupaten Lamandau.

Rapat membahas berbagai kendala dalam hal penyerapan anggaran, realisasi pendapatan dan progres pengadaan barang dan jasa.

Paparan mengenai hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bappeda, BKD dan LPBJ. Setiap dinas juga bergantian menyampaikan apa saja kendala yang dihadapi dan langkah yang diambil terkait realisasi anggaran dan pendapatan daerah.

Masalah yang dihadapi antara lain refocusing anggaran, gagal lelang, limit waktu pelelangan yang sempit, tahun anggaran yang tersisa tinggal beberapa bulan, serta bencana banjir dan pandemi covid 19.

“Terkait serapan anggaran, Kepada dinas terkait harus segera Melakukan langkah progresif terkait penyerapan anggaran di akhir tahun. Kita memaklumi keterlambatan ini karena refocusing anggaran, kepada kepala OPD harap maksimal dalam strategi penyerapan anggaran, OPD harus mengawasi perkembangan pekerjaan di Lapangan, agar memperhatikan waktu pelaksanaan pekerjaan, dan semaksimal mungkin melaksanakan program dan kegiatan serta pelaporannya, jangan lengah. Semua pekerjaan harus selesai cepat dan tepat waktu, jangan mengabaikan kualitas, sama-sama optimis dalam waktu yang singkat ini, dengan tindakan nyata semua bisa kita cari solusinya. Tetap berhati-hati, cermat, kompak tepat waktu untuk memberikan kontribusi bagi Kabupaten Lamandau yag kita cintai “, kata Bupati Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id