Jumat, 05 Juni 2020

Bupati Pimpin Rapat Kerja Penanganan Covid 19 Kabupaten Lamandau.

Diterbitkan tanggal 31 Maret 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana bersama Gugus Tugas Penanggulangan Corona melakukan Rapat Penanganan Covid 19 di Aula Setda Kabupaten Lamandau, Senin (30/3/2020).

Hasil rapat yang dihadiri seluruh Camat se Kabupaten Lamandau itu antara lain Bupati menghimbau agar warga harus aktif melaporkan kesehatan, kemudian apa saja pencegahan dan penanggulangan yang dilakukan untuk menangkal masuknya virus covid 19 ke wilayah Lamandau.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengarahkan agar tindakan yang dilakukan harus persuasif, pemetaan warga yang masuk keluar yang melibatkan camat, lurah, kades, sampai ke RT RW setempat. Bupati Juga menginginkan literasi informasi warga masyarakat pelosok lamandau mengenai Virus covid 19.

Bupati menambahkan, Sangat penting peran pemangku kepentingan di kecamatan dan desa untuk memberikan pemahaman yang jelas tentang bahaya virus covid 19 dan apa saja protocol kesehatan yang perlu dilakukan warga. “Saya ingin tindakan preventif dilakukan oleh semua perangkat daerah dan Satgas Covid 19, melibatkan semua aspek pemerintahan sampai ke desa, jangan sampai kita tidak mengontrol dan melakukan pemetaan warga kita yang masuk dan keluar Lamandau, jangan lengah, kita deteksi dan pahami, serta pantau, berikan pemahaman kepada warga masyarakat” kata Bupati Lamandau.

Setelah rapat, Bupati menyempatkan diri bertemu dengan wartawan untuk memberikan informasi terkini terkait virus covid 19 di kabupaten Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>


Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id