Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Pimpin Rapat Persiapan Penanganan PPKM Darurat di Kabupaten Lamandau.

Diterbitkan tanggal 06 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Selasa (06/07), bertempat di Aula Sekda Lamandau, dilaksanakan Rapat Persiapan Penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Lamandau yang dipimpin langsung oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda serta Kepala OPD terkait.

Dalam arahannya, Bupati Lamandau mengatakan perlunya pendekatan persuasif namun tegas kepada masyarakat Kabupaten Lamandau demi mengontrol penyebaran Covid-19 dalam hal Protokol Kesehatan.
“Untuk Rumah Makan perlu dibatasi agar tidak makan di tempat dan hanya melayani bungkus/take away. Serta tempat wisata, kolam renang, rapat, seminar, dan hajatan mengumpulkan orang banyak, hendaknya ditunda terlebih dahulu.” Ungkap Bupati.

Beliau juga menambahkan untuk agenda rapat Pemerintah Daerah hendaknya dilaksanakan secara virtual. Perlu diingatkan kepada Perusahaan di Kabupaten Lamandau bagi karyawan baru pulang dari kampung halaman agar dilakukan pemeriksaan dengan ketat dan isolasi di perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lamandau juga menambahkan beberapa usulan yaitu yang pertama, pengetatan prokes dengan tindak tegas demi melindungi masyarakat, (Operasi Yustisi pagi dan malam dalam bentuk Denda bagi yang tidak mengindahkan prokes). Kedua, perlunya Isolasi Terpusat bagi pasien yang terkonfirmasi positif sehingga dapat terpantau dengan baik.

“Kami juga mendukung tentang peraturan Rumah Makan yang hanya melayani bungkus/take away dan Rumah Makan wajib tutup pukul 20.00 WIB.” Ungkap Kapolres.

Dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamandau, Bupati mengingatkan kepada OPD terkait untuk terus berkoordinasi dengan TNI-POLRI dalam pengendalian Covid-19.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id