Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Pimpin Rapat PPKM Mikro bersama Satgas Covid-19 Kab. Lamandau secara virtual.

Diterbitkan tanggal 09 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Jum’at (09/07), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana memimpin rapat secara virtual yang diikuti oleh kepala OPD yang tergabung dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lamandau. Bertempat di Aula Setda Lamandau, Bupati Lamandau memimpin rapat tersebut didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kalaksa BPBD, dan Inspektur Kab. Lamandau.

Rapat tersebut dibuka dengan arahan dari Bupati Lamandau mengenai PPKM Mikro yang diperketat berdasarkan Instruksi Mentri Dalam Negeri No. 17 Tahun 2021, dikarenakan Kabupaten Lamandau termasuk dalam 43 Kabupaten/Kota yang berada dalam asesmen Covid-19 di level 4. Beliau mengatakan momentum kegiatan adat yang telah dilaksanakan kemarin tidak boleh kita abaikan. “Output dari momentum ini, diharapkan kita dapat memisahkan antara orang-orang yang terpapar dengan yang tidak terpapar” Ungkap Bupati.

Beliau juga menambahkan perlunya perhatian pada pasien yang memiliki kebutuhan saturasi Oksigen terkhusus pasien Covid-19 dengan kondisi berat, Pemerintah Daerah berupaya untuk mengawal pasokan tabung Oksigen ke Kabupaten Lamandau dengan bekerja sama dengan Kabupaten lain. Bupati juga berharap seluruh anggota Satgas, untuk memastikan anggotanya agar dapat mengawal PPKM Mikro bagi daerah yang berzona merah.

Untuk orang-orang dari hasil tracking pasien yang sudah terkonfirmasi positif, Bupati berharap agar dapat dilaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Orang-orang yang telah termasuk dalam cluster positif dan melaksanakan protokol isolasi mandiri, agar dapat segera mendapatkan pengawasan dan supply vitamin.” Tambah Bupati.

Bupati juga mengapresiasi seluruh anggota Satgas yang terus bekerja dalam upaya Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lamandau. Beliau juga memberikan semangat bagi para anggota Satgas dalam menjalankan tugas.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id