Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Pimpin Rapat Tim Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Relokasi Pedagang Pasar Nanga Bulik.

Diterbitkan tanggal 09 Februari 2021


Bupati Pimpin Rapat Tim Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Relokasi Pedagang Pasar Nanga Bulik.

Dalam rangka mempersiapkan pengoperasian pasar Induk Nanga Bulik yang rencananya akan direalisasikan tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdaganagan dan Perindustrian (DKUKMPP) setempat, menggelar rapat koordinasi persiapan relokasi pedagang pasar tradisional dan pasar Saik Nanga Bulik yang di pimpin langsung oleh Bupati Lamandau.

Acara ini selain mendengar kesiapan tim untuk relokasi pasar, juga mendengarkan pendapat dari pihak terkait mengenai kesiapan relokasi pasar.

Kondisi pasar lama yang sudah tidak representatif baik dari lokasi, kebersihan ataupun kelayakan bangunan pasar, sehingga diperlukan relokasi pedangang ke pasar induk. Terlebih setelah banjir yang melanda Kabupaten Lamandau beberapa waktu silam yang mengakibatkan pasar lama terendam banjir yang cukup dalam. Sehingga menyulitkan proses transaksi jual-beli antara pedagang dan pembeli pada saat banjir tersebut.

“Tujuan relokasi ini adalah untuk memberikan kemudahan, tidak hanya bagi pedagang tetapi juga untuk pembeli. Pemerintah daerah membuat tempat yang representatif untuk masyarakat melangsungkan jual beli dengan nyaman,” ujarnya.

Bupati juga menanyakan kepada pihak-pihak terkait mengenai sarana dan prasarana pasar induk seperti ketersediaan listrik, air, dan juga jalur angkutan umum. Diharapkan pada bulan April 2021 proses relokasi telah dilaksanakan agar dapat di evaluasi segera setelah proses relokasi tersebut.

“Bukan hanya proses relokasinya saja, tetapi juga proses mobilisasi akan dibantu oleh tim relokasi Kabupaten Lamandau. Sehingga pedagang akan dibantu dalam proses relokasi ini. Hal ini juga dilakukan agar pedagang dan pembeli sama-sama merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi jual-beli di pasar induk”, ungkap Bupati H. Hendra Lesmana.

Rapat koordinasi guna mempersiapkan kegiatan relokasi pedagang ke pasar Induk Nanga Bulik yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari ini Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana didampingi oleh Sekretaris Daerah juga dihadiri oleh Forkopimda, Asisten perekonomian, pembangunan dan SDA, Kepala DKUKMPP, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP, Camat Bulik dan Lurah Nanga Bulik serta perwakilan dari dunia usaha yang ada di Kabupaten Lamandau.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id