Selasa, 27 Juli 2021

Bupati Resmikan Gedung Baru TPA Nurul Hikmah.

Diterbitkan tanggal 26 Oktober 2020

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, secara langsung meresmikan gedung baru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Nurul Hikmah, Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya. Sabtu (24/10)

Dalam sambutannya, Bupati H. Hendra Lesmana mengatakan bahwa di zaman modernisasi sekarang ini, pengaruh media sosial sangatlah kuat. anak-anak harus dibekali ilmu agama yang kuat, sehingga tidak akan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif.

Diharapkan pula, lanjut Bupati, dengan adanya TPA ini bisa menjadi upaya kita bersama membentengi anak-anak kita dari arus globalisasi yang semakin kompleks saat ini.

“Dengan berdirinya TPA ini dapat menciptakan anak-anak yang memiliki akhlak mulia dan juga dapat mengurangi sisi negatif modernisasi bagi para generasi penerus bangsa di Kabupaten Lamandau khususnya di Desa Bina Bhakti,”ucap Bupati.

Seperti diketahui, selain dana swadaya masyarakat, pembangunan gedung baru TPA Nurul Hikmah Bina Bhakti juga mendapat dukungan dana dari Pemkab Lamandau dan juga Pemprov Kalteng.

“Pemerintah daerah Kabupaten Lamandau dan juga Pemerintah Provinsi Kalteng memberikan bantuan secara proporsional di tiap-tiap tempat, termasuk di Desa Bina Bhakti. Hal ini, merupakan wujud nyata hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat kaitan dengan upaya-upaya penguatan keagamaan serta penguatan keumatan kita,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Desa Bina Bhakti, Ahmad Yani, mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak, utamanya panitia dan juga para donatur termasuk Pemkab Lamandau dan Pemprov Kalteng yang telah membantu mewujudkan pembangunan gedung baru TPA tersebut serta mengajak kepada masyarakat agar dapat memasukkan anak-anaknya ke TPA

“Insya’allah setelah peresmian, gedung ini akan siap dipergunakan. Jadi kepada Bapak Ibu yang anak-anaknya belum didaftarkan, segera didaftarkan untuk masuk TPA,” ucapnya.

Diakhir acara Bupati Lamandau secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Taman Pendidikan Qur’an Nurul Hikmah berupa mushaf Al-qur’an dan buku Iqro’

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id