Senin, 02 Agustus 2021

Bupati Resmikan Rumah Tahfidz An- Najah Nanga Bulik.

Diterbitkan tanggal 21 Oktober 2020

Bupati H. Hendra Lesmana, bertempat di gedung LPTQ Kabupaten Lamandau meresmikan rumah tahfiz An-Najah. Pada selasa (20/10)

rumah tahfiz An Najah didirikan sebagai upaya mendidik umat agar memiliki keahlian membaca dan menghafal Alquran serta ilmu pengetahuan keislaman, sehingga terwujud generasi penghafal Quran.

“Upaya mengembangkan minat baca dan hafalan Al Qur’an dikalangan masyarakat Kabupaten Lamandau adalah tujuan utama didirikannya rumah tahfiz ini,”ucap Bupati.

Dalam arahannya Bupati H. Hendra Lesmana merasa bangga dan berterimakasih atas diresmikannya Rumah Tahfidz Qur’an ini karena ini merupakan program yang sangat bermanfaat dalam pembinaan umat.

Bupati H. Hendra Lesmana juga mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dengan diresmikannya rumah tahfidz di kecamatan bulik tersebut.

Selain itu keberadaan rumah tahfidz ini nantinya bisa menjadi motivasi kecamatan-kecamatan lain, juga sebagai penggerak pembinaan dan pengembangan generasi muda Islam untuk mendalami tentang Al Qur’an, sehingga menciptakan ahli ahli penghapal Qur’an di Bumi Bahaum Bakuba.

“diresmikannya rumah tahfizh ini nantinya dapat mencetak generasi Qur’an yang handal,”tutur Bupati.

Yang terpenting dari rumah Tahfidz ini adalah bagaimana nilai-nilai Qur’an betul-betul bisa dihayati , mengerti dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambahkannya, anak-anak hendaknya dibekali ilmu agama untuk membentuk pribadi dan perilakunya sejak kecil. Dengan dibekali ilmu agama saya yakin generasi muda kita lebih bisa memaknai yang terkandung dalam al-qur’an sehingga kita bisa hidup rukun dan damai.

Dikesempatan yang sama, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Al Qur’an kepada kepengurusan rumah Tahfidz An Najah.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id