Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Safari Ramadhan di Desa Bukit Makmur.

Diterbitkan tanggal 24 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Sabtu (24/04), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana bersama rombongan hari ini kembali melaksanakan Safari Ramadhan. Bertempat di Masjid Al-Muhajirin, Desa Bukit Makmur, Kec. Menthobi Raya, Bupati bersama rombongan tiba ditempat pada pukul 16.30 WIB. Safari Ramadhan yang dilaksanakan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Sematu Jaya, perwakilan Camat Menthobi Raya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Lamandau, DMI Kab. Lamandau, Kasat Satpol PP Kab. Lamandau, Ketua BPD Kec. Menthobi Raya, Ketua BWI Kab. Lamandau dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Kades Desa Bukit Makmur mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamandau beserta rombongan yang telah milih Desa Bukit Makmur sebagai tuan rumah safari ramadhan. Beliau juga mengatakan bahwa Desa Bukit Makmur masih memiliki kekurangan tempat ibadah di RT. 09 yang cukup jauh dan perlunya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah pembangunan sebesar Rp. 45.000.000,- secara simbolis dari Bupati Lamandau kepada Masjid Al-Muhajirin Desa Bukit Makmur. Kemudian penyerahan bantuan hibah sebesar Rp.50.000.000 kepada masjid Al-Hikmah Desa Batu Ampar. Kemudian penyerahan bantuan hibah sebesar Rp. 40.000.000,- kepada TPQ Riyadhotul Muta’alim Desa Modang Mas.

Penyerahan bantuan Al-Qur’an dari Kementrian Agama Kab. Lamandau kepada Masjid Al-Muhajirin Ds. Bukit Makmur. Selanjutnya pemberian bantuan dari Ketua BWI Kab. Lamandau berupa uang tunai dan sembako kepada Anak Yatim dalam program “Lamandau Tersenyum”. Setelah pemberian bantuan, dilaksanakan juga pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Menthobi Raya oleh Bupati H. Hendra Lesmana.

Dalam sambutannya H. Hendra Lesmana mengatakan bahwa kita patut bersyukur bahwa tahun ini dapat dilaksanakan Safari Ramadhan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam menanggapi usulan dari Kades Desa Bukit Makmur, Beliau mengatakan Pemerintah Daerah pasti memperhatikan masalah infrastruktur rumah ibadah menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Bupati juga menyarankan untuk mematuhi anjuran Pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik di bulan suci ini, demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 terutama di Kabupaten Lamandau.
Acara kemudian dilanjut dengan Tausiyah dari Ustadz M. Mahbub. Dengan tema “Berkah Menjalankan Puasa di Bulan Suci Ramadhan” beliau mengingatkan untuk melaksanakan ibadah puasa ikhlas karena Allah, SWT.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id