Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Saksikan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Se Indonesia Oleh Presiden Secara Virtual.

Diterbitkan tanggal 07 Januari 2021

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana bersama Forkopimda Kabupaten Lamandau menyaksikan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Presiden menyerahkan sebanyak 584.407 sertifikat untuk para penerima yang tersebar di 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota.

“Penyerahan sertifikat hak atas tanah ini adalah komitmen yang sudah berulang kali saya sampaikan, komitmen pemerintah untuk terus mempercepat sertifikasi tanah di seluruh Indonesia,” kata Presiden di Istana Negara, Jakarta.

Penyerahan sertifikat tersebut akan memberikan kepastian hukum hak atas tanah kepada masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan redistribusi tanah yang selama beberapa tahun terakhir dijalankan pemerintah.

Perlu kita ketahui, untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau secara keseluruhan menyerahkan 1.139 sertifikat untuk masyarakat. Penyerahan dilakukan 2 tahap yang pertama sebanyak 123 sertifikat sudah diserahkan kepada masyarakat pada bulan Nopember tahun lalu (2020) dan tahap 2 Sisanya sebanyak 1.016 sertifikat yang diserahkan pada hari ini.

“Total keseluruhan Pemkab Lamandau menyerahkan 1139 sertifikat untuk masyarakat yang penyerahannya dibagi dalam 2 gelombang”, kata Bupati

Bupati mengatakan Pemkab lamandau mendukung program sertifikasi nasional atas tanah rakyat. Beliau berharap kedepan sertifikat tanah untuk rakyat ini jumlahnya terus bisa meningkat.

“Dengan adanya sertifikat ini manfaatnya tentu adanya kepastian atas tanah itu dan yang kedua sertifikat bisa diagunkan sehingga taraf hidup masyarakat kita bisa naik”, kata Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupetan Lamandau, Dandim 1017/Lamandau, Kapolres Lamandau, Kajari Lamandau, dan Kepala BPN Lamandau

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id