Minggu, 19 September 2021

Bupati salurkan BST Kecamatan Menthobi Raya.

Diterbitkan tanggal 24 Agustus 2020

Bupati H. Hendra Lesmana didampingi istri Ny. Hj. Rusdianti hadiri Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bersumber dari APBD Kabupaten yang disalurkan melalui Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kecamatan Menthobi Raya. Selasa (18/08).

Saat ini dampak Covid-19 selain mengganggu aspek kesehatan juga telah mengganggu stabilitas perekonomian baik di tingkat pusat maupun daerah. Begitupun di Kabupaten Lamandau, masyarakat turut rasakan dampak Covid-19.

“Pademi Covid-19 ini tidak hanya menyerang sektor kesehatan saja namun juga menggangu sendi-sendi per ekomonian, banyak UMKM yang sedang susah pada masa seperti ini, baik modal maupun daya beli, untuk itu pemerintah kabupaten, menyisihkan sebagian anggaran APBDnya untuk penanggulangan dampak covid-19, baik sektor kesehatan, ekonomi maupun jaring pengaman sosial, salah satunya adalah bantuan yang kita salurkan hari ini,” Jelas Bupati.

Untuk menyeimbangkan aspek kesehatan dan perekonomian tersebut Pemerintah salurkan bantuan kepada masyarakat baik bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten yang
bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

Pemerintah Kabupaten juga telah mulai menyalurkan BST di Kecamatan Lamandau beberapa waktu lalu kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang bersumber dari APBD Kabupaten Lamandau.

Bupati menyebutkan, total bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kabupaten lamandau sebesar Rp. 4.089.200.000. Dari total tersebut, per keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan perbulan sebesar Rp. 400.000 selama tiga bulan, di Kecamatan Menthobi sendiri terdapat 2.119 KPM dengan total bantuan sebesar Rp.847.600.000

harapan Bupati kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar benar-benar memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk mengurangi beban hidup akibat dampak Covid-19. Selain itu Bupati juga mendorong aktifitas ekonomi masyarakat agar terus meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id