Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Salurkan BST untuk Kecamatan Batang Kawa.

Diterbitkan tanggal 22 September 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana secara simbolis menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kabupaten Lamandau untuk masyarakat terdampak covid-19 di kecamatan Batang Kawa, Senin (21 September 2020)

Dari data Dinas Sosial, ada sebanyak 106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BST di Kecamatan Batang Kawa. Setiap KPM mendapatkan uang tunai sebesar 400 ribu rupiah.

“Bantuan Langsung Tunai Ini Sebagai bentuk Perhatian pemerintah daerah untuk Masyarakat Lamandau yang saat ini terdampak virus covid19”, kata Hendra Lesmana saat Memberikan sambutan.

Program BST ini membidik masyarakat yang betul-betul terdampak serta hasil dari proses penyaringan atas data masyarakat yang belum tercover bansos lainnya.

Bupati berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat terdampak covid-19, sehingga dengan bantuan ini pula dapat menopang ekonomi masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan.

Dalam kesempatan itu , Bupati juga tidak lelah untuk mengajak masyarakat agar terus menaati protokol kesehatan sebab pemerintah daerah sudah mengeluarkan Perbup 73 tahun 2020 tentang Penerapan Penanganan covid19.

Sementara itu, terkait Pilkada, Bupati juga berpesan agar masyarakat tetap gunakan hak pilihnya untuk memilih calon pemimpin sesuai hati dan pilihan masing-masing.

“Silahkan Datang Nanti Ke TPS-TPS Terdekat Untuk Gunakan Hak Pilih Bapak/Ibu, Gunakan Masker Dan tetap Ikuti Protokol Kesehatan”, kata Bupati.

Dalam acara yang diselenggarakan di Desa Benakitan tersebut turut dihadiri Kepala OPD Lingkup Pemkab Lamandau, Kepala Bank Kalteng Cabang Lamandau, Camat Batang Kawa serta Keluarga Penerima Manfaat.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id