Jumat, 23 Agustus 2019

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menerima langsung kunjungan Tim Verifikasi Kota Layak Anak

Diterbitkan tanggal 21 Juni 2019

Nanga Bulik – Bupati sambut TIM Verifikasi Kota Layak Anak dengan Acara Adat Nota Garung Pantan.

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menerima langsung kunjungan Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) tersebut di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang Kamis (20/06/2019)
Tim verifikasi tersebut dipimpin oleh Agung Budi Santoso, AP. MH dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Dirinya menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut untuk membahas terkait verifikasi Kota Layak Anak (KLA) yang ada di Kab. Lamandau.

Beberapa indikator KLA Kab. Lamandau masuk menjadi layak anak. Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak bersama seluruh pemangku kepentingan menetapkan berbagai Indikator “Dengan indikator tersebut Kabupaten/Kota dapat mengetahui pencapaian upaya pemenuhan hak anak di daerahnya termasuk salah satunya di Kab. Lamandau” ungkap ketua TIM Verifikasi.

Dikesempatan yang sama Bupati Lamandau mengungkapkan anak adalah amanah dan karunia tuhan yang maha esa , yang dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya, anak adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang diharapkan dapat menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara dimasa depan, Semoga hasil verifikasi ini memberikan hasil yang baik sehingga bisa maju ke verifikasi tahap final dan pada akhirnya Kab. Lamandau bisa memperoleh penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak,”ungkap Bupati.

Bupati menambahkan implikasi dari pelaksanaan kegiatan ini ialah agar semua anak mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan semua haknya dapat terpenuhi.

Rangkaian acara diisi dengan tarian pelajar SD, SLTP hingga penampilan anak berkebutuhan khusus.

#LamandauBergerakCepat #LamandauJuara #setdalamandau #lamandau #kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id