Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Sampaikan Tanggapan Eksekutif terhadap Pemandangan Umum Fraksi Fraksi DRPD Kab. Lamandau.

Diterbitkan tanggal 21 September 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Selasa (21/09), Bupati Lamandau sampaikan tanggapan eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi fraksi DPRD Kab. Lamandau terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

H. Hendra Lesmana mengawali sambutannya dengan menginformasikan bahwa Kabupaten Lamandau masuk Level 2 Assesment COVID-19, “melalui forum yang terhormat ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lamandau mengucapkan terimakasih kepada gugus tugas, Bapak Ibu Anggota DPRD dan seluruh masyarakat dalam pencapaian bersama menurunkan sebaran covid-19.” Ujar Bupati.

Bupati juga memberikan tanggapan terhadap pemandangan umum fraksi fraksi DPRD Kab. Lamandau diantaranya menjelaskan kenaikan PAD 65,22%. Untuk mencapai target PAD yang naik pada perubahan APBD sudah barang tentu telah dikaji secara saksama mengacu pada regulasi yang menaunginya merupakan perhitungan yang terukur dapat dicapai. Sehingga secara optimis target PAD pada perubahan anggaran 2021 dapat tercapai.

“Perlu kami sampaikan bahwa terjadinya penambahan target PAD tersebut, sebagian besar dari pajak daerah sektor BPHTB, yaitu bersumber dari rencana penerimaan BPHTB PBS Kelapa Sawit atas terbitnya SK HGB/HGU, yang mana wewenang dalam penerbitan SK HGB/HGU tersebut sepenuhnya ada pada kementerian terkait, sehingga pemerintah daerah tidak dapat menentukan secara pasti masa/waktu SK HGB/HGU tersebut akan diterbitkan.
(PBS yang menerima SK HGB/HGU pada tahun ini yaitu HGB PT. Citra Borneo Indah, HGU Koperasi mitra PT. Sawit Mandiri Lestari, dan HGB/HGU PT. Mirza Pratama Putra.)” Lanjut Bupati.

Bupati juga secara khusus menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas seluruh tanggapan fraksi DPRD menyepakati untuk di bahas dalam tahap selanjutnya, sesuai jadwal, mekanisme dan tata tertib DPRD Kabupaten Lamandau.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD, dihadiri pula oleh Wakil Bupati, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, dan seluruh Kepala OPD.

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id