Senin, 02 Agustus 2021

Bupati Serahkan Bansos Sembako dari Pemprov Kalteng Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19.

Diterbitkan tanggal 09 November 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana yang didampingi Kepala Dinas Sosial secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada Masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang Terdampak Covid-19, Rabu (4 November 2020) kamarin di aula Kecamatan Bulik.

Bantuan sosial berupa sembako ini merupakan bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan disalurkan oleh Pemkab Lamandau.

“Alhamdulillah hari ini Pemprov Kalteng memberikan bantuan sembako kepada warga kita, totalnya ada 5.203 paket, dan khusus di Kecamatan Bulik sebanyak 2.051 paket,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa Bantuan ini diberikan dengan tujuan meringankan dampak sosial ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi covid 19.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Di Lamandau, sampai saat ini masih ada 3 orang, Virus Covid-19 hampir merusak semua sendi kehidupan, bukan hanya merusak kesehatan, namun juga ekonomi masyarakat, tentu ini sebuah gangguan yang nyata”, kata Bupati.

Bupati berharap bantuan paket sembako dari Pemprov Kalteng tersebut dapat membantu meringankan dampak ekonomi yang dirasakan warga.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Bupati Juga mengingatkan agar warga masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan jika beraktivitas di luar rumah.

“Saya ingatkan warga untuk selalu melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, yaitu 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan apabila keluar rumah” kata Bupati.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Bulog Pangkalan Bun, Kadinsos, Camat Bulik, Lurah Bulik, babinsa Bulik dan KPM dari Kecamatan Bulik.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id