Senin, 29 November 2021

Bupati Serahkan Bantuan Sosial Keagamaan untuk Warga.

Diterbitkan tanggal 16 November 2020

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menyerahkan bantuan kepada Marbut/ Labai Masjid dan Insentif Ustad dan Ustadzah Se Kabupaten Lamandau, di Rujab Bupati , Jumat (13/11)

Program ini merupakan Upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan Kesejahteraan guru ngaji dan pengurus masjid Di Kabupaten Lamandau. Program bantuan insentif ini sudah berjalan selama 2 tahun dan merupakan salah satu program Kegiatan Pemerintah Kabupaten Lamandau sesuai dengan visi misi Lamandau Juara. insentif diberikan kepada guru ngaji dan marbot masjid se Kabupaten Lamandau.

Dikarenakan Covid 19, pembagian sementara dikhususkan untuk Kecamatan Sematu Jaya dan Kecamatan Bulik, sedangkan Kecamatan lain akan segera dibagikan.

Sekretaris Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lamandau Abdul Kohar, S.Pd menyampaikan apabila ada Marbot atau Ustadz uztadzah yang belum terdaftar agar segera menghubungi pihak terkait agar segera didata dan mendapatkan bantuan dari pemkab Lamandau.

Jumlah marbot dan guru ngaji yang yang diberikan bantuan berjumlah 325 orang dengan jumlah bantuan sekitar 500 ribu rupiah dan diberikan setahun sekali.

“insentif ini merupakan program rutin Pemerintah Daerah  bantuan diberikan kepada Guru ngaji dan Marbot masjid,nilainya memang tidak seberapa, bantuan ini diberikan untuk menciptakan masyarakat yang religius sesuai visi misi Lamandau Juara. “Kata beliau.

Tidak lupa Bupati juga menyampaikan agar Masyarakat bersama dengan pemerintah Daerah menjaga kondusifitas Kabupaten Lamandau menjelang Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id