Sabtu, 11 Juli 2020

Bupati Tanam Jagung di Areal Replanting Sawit

Diterbitkan tanggal 17 Desember 2019

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana melakukan penanaman perdana jagung di areal replanting tanaman sawit yang berada di Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthobi Raya, senin (16/12/2019).

Penanaman jagung ini merupakan upaya dalam rangka mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan yang ada agar dapat difungsikan dengan baik sehingga masyarakat khususnya para petani sawit dapat memiliki penghasilan melalui tanaman jagung.

Bupati menjelaskan, program ini merupakan kerjasama baik yang dilakukan antara pihak pemerintah, masyarakat dan pihak swasta dengan bergotong royong membantu para petani dalam hal membangun pertanian yang baik di kabupaten lamandau.

Lebih lanjut Bupati mengajak para petani untuk terus bersama-sama pemerintah berjuang membangun pertanian di Kabupaten Lamandau, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kadis Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lamandau Triyan Kuderon, S.Pi, M.M mejelaskan, penanaman jagung ini merupakan salah satu contoh dalam memanfaatkan lahan eks sawit ataupun lahan sawit yang bisa dimanfaatkan lahannya “Ini merupakan penanaman yang terintgrasi antara tanaman sawit dengan tanaman jagung, dengan tujuan untuk memberikan potensi pertanian lain di lahan sawit ataupun lahan eks sawit. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan tambahan penghasilan petani sawit yang ada di Kabupaten Lamandau,” ungkap kepala distanakan.

Kegiatan juga dihadiri ketua DPRD Kab. Lamandau, Perwira Penghubung 1014 Pangkalan Bun , Camat Menthobi Raya, kepala Desa se-Kecamatan Menthobi Raya, undangan lainnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id