Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Terima Kunjungan Komnas HAM Republik Indonesia.

Diterbitkan tanggal 01 Oktober 2020

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI berkunjung ke Pemkab Lamandau pada, Selasa (29/09)

Kunjungan Komnas HAM RI ke Lamandau dalam rangka menggali informasi perihal permasalahan lahan antara PT. SML dan Desa Kinipan yang dipimpin oleh Kasubbag Pemantauan dan Penyidikan, Nurjaman bersama tiga orang lainnya.

Rombongan dari Komnas HAM di terima Bupati di Ruang Rapatnya, setelah satu hari sebelumnya, Komnas HAM juga mengunjungi Desa Kinipan, Kecamatan Batang Kawa untuk melihat langsung kondisi terkini ke lokasi.

Tim Kunjungan perwakilan Komnas HAM RI setelah mengikuti rapid test langsung mengikuti rapat terbatas di ruang rapat Bupati Lamandau yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Sekretaris DPMPTSP, Manajeman PT SML.

“Kedatangan kami ke sini ingin mengkomunikasikan dengan pemkab untuk mengetahui bagaimana informasi tentang kasus tersebut di sini. dari pihak yang teradu dan juga menggali informasi terkait upaya pemerintah daerah dalam menyikapi persoalan antara sebagian masyarakat Desa Kinipan dan PT SML yang sempat menjadi topik hangat beberapa waktu lalu.

Usai rapat, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menyampaikan apresiasiasi kepada perwakilan Komnas HAM RI yang telah meminta keterangan pemkab menyikapi permasalahan tersebut.

Bupati menegaskan, pemerintah daerah sesuai kapasitasnya telah memberikan keterangan atas berbagi hal yang ditanyakan dan digali Komnas HAM, seperti legalitas atau kelengkapan perizinan PT SML yang menjadi ranah pemerintah.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id