Minggu, 19 September 2021

Bupati Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI.

Diterbitkan tanggal 16 Desember 2020

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Pada Tahun 2019

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana saat menghadiri Acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-72 Tahun 2020 di Aula Kanwil Kemenkumham, Palangka Raya, Senin (14 Desember 2020).

Pelaksanaan Peringatan Hari HAM Sedunia ini terhubung langsung secara virtual yang terpusat dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) Jakarta,

Dalam kesempatan tersebut, Kemenkumham menyampaikan, bahwa pada tahun 2020 ini, sebanyak 259 Kabupaten/Kota atau sekitar 50,4%, dari jumlah keseluruhan 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, meraih penghargaan kategori Kabupaten/Kota Peduli HAM. Dari jumlah tersebut, 6 (enam) Kabupaten/Kota pada Provinsi Kalimantan Tengah, tahun ini, berhasil memperoleh predikat Peduli HAM.

Presiden Joko widodo dalam sambutannya secara virtual menyampaikan bahwa pemenuhan dan penghormatan HAM menjadi pilar penting Bagi Indonesia agar menjadi bangsa yang tangguh, maju dan beradab.

Presiden menginginkan agar kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan HAM dengan bermartabat dan mencurahkan energi untuk kemajuan Bangsa.

“Pemerintah berkomitmen kuat dalam ranham 2020-2025, bahwa hak sipil dan politik, hak ekonomi dan sosial budaya harus dilindungi secara berimbang dan tidak satupun yang terabaikan. Kita harus menjaga agar pandemi covid-19 tidak memperburuk pemenuhan Hak asasi masyarakat. Terima Kasih kepada para penggiat HAM yang telah aktif meningkatkan kesadarahan Hak Asasi manusia “ Kata Presiden

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah melalui sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut, M.P. mengapresiasi kinerja Kemenkumham dan semua pihak yang terlibat, beliau menyampaikan bahwa Pelaksanaan pelayanan publik oleh Pemerintah harus di dukung sepenuhnya, karena merupakan bagian dari program pemajuan HAM.

Turut hadir di Aula Kanwil Kemenkumham Kalteng yaitu Kepala Pusat JDIH Kemenkumham, Bupati/ Walikota se-Kalteng, unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, serta   jajaran Kemenkumham Provinsi Kalimantan Tengah.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id