Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid 19.

Diterbitkan tanggal 29 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Kamis (29/04), dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Provinsi Kalimantan Tengah, Kepolisian Resor Lamandau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau menyelenggarakan Vaksinasi Massal dengan sasaran Tenaga Pendidik dan Lansia dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang.

Acara dilaksanakan di aula Bappeda Kabupaten Lamandau. Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut, turut hadir pada kegiatan dimaksud Unsur Forkopimda Kab. Lamandau.

Kapolres Lamandau AKBP. Arif Budi Purnomo, S.I.K.,M.H. mengatakan vaksinasi ini merupakan inisiasi dari Kapolda Kalteng berdasarkan Telegram Kapolda Kalteng per tanggal 20 maret 2021 yang menginstruksi kan seluruh Polres di Kalimantan Tengah untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah setempat serta dinas-dinas terkait untuk melaksanakan Vaksinasi Massal diwilayah hukumnya.

”Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Lamandau , Dinas Kesehatan serta pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, Polri siap mendukung Pemerintah dalam menangani Covid 19 khususnya di Lamandau,” ucap Kapolres.

Ditempat yang sama, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana mengatakan sejak pertengahan Januari 2021, pemerintah telah memulai program vaksinasi untuk menanggulangi wabah Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) secara massal. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) dengan sasaran 182 juta orang atau sekitar 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut, pemerintah perlu dukungan penuh dari seluruh pihak, termasuk pihak Polri. kegiatan ini cukup membantu sehingga tingkat kepesertaan vaksinasi dikabupaten lamandau meningkat,” Ujarnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar memahami, mendukung, dan mematuhi semua peraturan mengenai protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.


“Berkaca dari Negara India yang saat ini sedang mengalami Gelombang Kedua Penularan Covid-19, dalam 24 jam terakhir saja India memiliki 300.000 kasus, dan itu pasti jumlahnya masih akan bertambah, masyarakat india berparadigma setelah seseorang di suntikkan Vaksinasi mereka akan kebal dan tidak akan terinfeksi virus corona , sehingga mereka melakukan aktifitas dan kegiatan seperti biasanya, dan saya tidak ingin itu terjadi di Kabupaten Lamandau.” tegas Bupati.
Bupati juga meminta warga untuk tidak melakukan perjalanan mudik lebaran guna menghindari terjadinya penyebaran covid 19. Untuk mengantisipasi pemudik di beberapa titik vital akan didirikan pos penjagaan oleh personil gabungan.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id