Minggu, 19 September 2021

BUPATI TINJAU POS PANTAU DI SEMATU JAYA.

Diterbitkan tanggal 12 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – 30 Ramadhan 1442 H (12/05), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana didampingi OPD terkait melakukan pengecekan langsung Pos Pantau di Kecamatan Sematu Jaya.

Bupati juga memantau langsung pelaksanaan rapid test antigen bagi pemudik lokal dalam Kalteng.

“Hari ini kita lakukan pengecekan di pos pantau antar Kabupaten Lamandau dan Kobar. Tadi juga kita sudah melihat pelaksanaan rapid test antigen secara random sampling,” ungkap H. Hendra Lesmana.

Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui atau mendeteksi terhadap mobilisasi orang yang masuk ke Kabupaten Lamandau, sesuai dengan ketentuan, pemudik antar kabupaten juga harus melengkapi persyaratan, seperti halnya surat bebas Covid-19. Bagi yang tidak membawa, bisa dilayani rapid test antigennya di pos pantau Sematu Jaya. Adapun untuk pemudik antar provinsi tetap dilarang, namun apabila ada hal hal yang krusial/ darurat semisalkan pengantaran logistik, sakit atau perjalanan dinas maka akan diperbolehkan tentunya tetap mengacu kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku.

”Periksa, tegakkan protokol kesehatan dan filterisasi awal kendaraan pemudik. Mudah-mudahan dengan upaya ini dapat betul-betul meminimalisir penyebaran Covid-19. Semoga keadaan tetap berjalan baik, kondusif, aman, dan lancar, bagi teman teman yang berjaga di pos pantau selalu jaga kesehatan dan berikan pelayanan dengan ramah serta sebaik baiknya.” tegas H. Hendra Lesmana.

Bupati juga menyerahkan paket bantuan dari Gubernur Kalteng untuk petugas jaga pos pantau Sematu Jaya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id