Minggu, 29 Maret 2020

Bupati Tinjau Sarana dan Prasarana di RSUD

Diterbitkan tanggal 24 Maret 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana meninjau kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau di jalan Trans Kalimantan, Senin (23/3/2020).

Didampingi Direktur RSUD Lamandau, dr. Ning Agustina, Bupati melihat langsung sejumlah ruangan yang ada di RSUD Lamandau, termasuk ruang isolasi “Kegiatan hari ini dalam rangka kita menginventarisir kesiapan kita apabila terjadi outbreak (Kejadian Luar Biasa) wabah virus corona,” kata H. Hendra Lesmana.

Dirinya mengakui, jika saat ini RSUD Lamandau sifatnya hanya merujuk. Namun demikian, pemerintah daerah harus pula memiliki plan B juga apabila terjadi outbreak.

Bupati menyampaikan, dari hasil peninjauan yang dilakukannya tersebut, ada beberapa poin penting yang menjadi perhatian serius pihaknya dan akan segera ditindaklanjuti “Tadi seperti yang kita lihat, terutama untuk ruang isolasi di RSUD Lamandau itu belum standar. Sehingga dalam waktu dekat kita upayakan untuk dilakukan renovasi dalam rangka menstandarkan ruang isolasi,” kata H. Hendra Lesmana.

Kemudian, lanjut Beliau, kaitan dengan APD (Alat Pelindung Diri) tenaga medis kita yang saat ini juga sedang dalam tahap pemenuhan
Usai meninjau RSUD, Bupati juga meninjau Gedung Klinik Pratama Yayasan Kesehatan (Yakes) Hanggulan Sinta yang terletak di jalan Tjilik Riwut, Kota Nanga Bulik.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id