Minggu, 19 September 2021

Bupati Tinjau Sekaligus Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Desa Karang Besi dan Desa Belibi Kecamatan Belantikan Raya.

Diterbitkan tanggal 16 September 2020

Nanga Bulik – Karena tingginya intensitas curah hujan, sejumlah wilayah di Kabupaten Lamandau terkena bencana banjir. Salah satunya di Kecamatan Belantikan Raya.

Usai menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kabupaten Lamandau untuk masyarakat terdampak covid-19 di desa Sumber Cahaya, Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana berserta rombongan didampingi Camat Belantikan Raya meninjau langsung banjir di Desa Karang Besi dan Desa Belibi, Selasa (15 September 2020)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan sembako, berupa beras, gula, minyak goreng, dan mie instan untuk masyarakat kedua desa tersebut.

Penyerahan bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Lamandau kepada masyarakat atas musibah banjir yang terjadi.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan sembako untuk warga di desa Karang Besi dan Desa Belibi yang terdampak banjir, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat”, kata H. Hendra Lesmana.

Bupati juga berharap semoga musibah ini cepat berlalu sehingga Masyarakat yang mengalami musibah bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.

Dari pantauan langsung, tinggi banjir hampir menenggelamkan rumah-rumah warga. Tak hanya itu, banjir juga merendam akses jalan dan fasilitas umum.

Sementara itu, untuk menuju ke dua desa tersebut, Bupati bersama rombongan rela berjalan kaki dan menyebrangi sungai menuju lokasi banjir dengan membawa sembako untuk masyarakat.

Diperjalanan pulang, Bupati juga meninjau perkerjaan perbaikan jalan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id